Laman

26 Nov 2010

Goo Hye Sun Jadi Sutradara Film Panjang


MENGGARAP sebuah film panjang menjadi obsesi terbesar karier Goo Hye Sun sejak tahun lalu. Setelah merampungkan syuting Boys Before Flowers, pemeran Geum Jan Di ini terus mengejar impiannya membuat film.

Keberhasilan menyutradarai film pendek, The Cheerful Caretaker, yang sukses diputar di Busan Asian Short Film Festival tahun lalu makin memicu semangatnya untuk mewujudkan proyek film panjang pertamanya. Pencarian dana dan produser untuk membiayai film ini telah dimulai sejak tahun lalu, melalui pameran lukisan juga konser piano bertajuk Over the Rainbow yang menggaet pianis Jepang, Isao Sasaki.

Tahun ini, impian penulis novel bestseller berjudul Tango untuk melahirkan sebuah film panjang hampir terwujud. Syuting yang sudah dimulai sejak 15 Januari dan berlokasi di Sekolah Dasar Chang Young, Incheon, sudah memasuki babak akhir.

Namun para wartawan baru diperkenankan meliput kegiatannya di lokasi syuting pada 21 Februari lalu. Goo Hye Sun tampak menikmati perannya di bangku sutradara dalam syuting film panjang berjudul Magic. Oh ya, tak hanya bertindak sebagai sutradara, Hye Sun juga turun langsung dalam menggarap musik dan skenario film musikal ini.

“Ini film musikal berjudul Magic, tentang kisah hidup dan cinta seorang cellist (pemain alat musik cello) dengan latar musim dingin. Saya sudah menyelesaikan skenario dan kasting. Di Cheerful Caretaker, saya membuat musik untuk beberapa bagian filmnya. Tapi di film ini, saya membuat seluruh musiknya,” ungkap artis yang pernah jadi cameo di film August Rush ini.

Sebenarnya banyak fans yang berharap Hye Sun akan memakai Lee Min Ho untuk memainkan peran utama film ini. Tapi Hye Sun mempercayakan peran utama film ini pada Im Ji Gyu, aktor yang pernah jadi pusat perhatian saat film Milky Way Liberation Front dan Who’s That Knocking at My Door diputar di Jeonju International Film Festival dan Pusan International Film Festival.

Saat dimintai komentar soal pembuatan film perdananya ini, aktris kelahiran 9 November 1984 ini mengaku, meski memiliki pengalaman menyutradarai film pendek, ia menemukan tantangan berbeda ketika harus menggarap film panjang. Yang menarik, Hye Sun makin menyadari kecintaannya terhadap dunia penyutradaraan, yang sebelumnya bukan tipikal pekerjaan yang disukainya.

“Yang mengejutkan, saya baru menyadari saya terlahir untuk menjadi sutradara. Saya rasa saya tipe orang yang tak bisa bekerja dengan baik jika banyak orang di sekitar saya. Musik, seni, semua hal yang menarik buat saya adalah pekerjaan yang bisa dilakukan seorang diri. Pekerjaan sutradara sangat bergantung pada dirinya sendiri. Jadi, tanggung jawabnya lebih besar. Bukannya merasa takut dengan tanggung jawab besar itu, saya malah sangat menikmatinya,” ungkapnya.

Hye Sun makin semangat ketika sutradara senior Lee Jun Ik berkunjung ke lokasi syutingnya dan memberi dukungan moral pada peraih penghargaan Aktris Terbaik di KBS Drama Awards 2009 ini. Hasil akhir film Magic baru bisa disaksikan setelah rilis sekitar September-Oktober tahun ini.

source Tabloid Bintang

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Me

Foto saya
Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Indonesia
Aku bukan lah siapa" bagi semua,,, Karna itu aku selalu mencoba menjadi yang terbaik untuk nya.... Kesempurnaan emank bukan milik ku, tapi aku akan berusaha untuk menjadi yang terindah di mata nya.... Sincerelly Chelmi